Sabtu, 15 Januari 2011

Memantau Kinerja Harian Petugas Puskesmas Kebumen III melalui observasi pekerjaan dan laporan kegiatan harian

Peningkatan kualitas pelayanan Puskesmas Kebumen III tidak lepas dari hasil kerja setiap hari, setiap petugas. Untuk memastikan bahwa kinerja harian petugas terus terpantau, diperlukan upaya perbaikan/respon setiap hari.

Untuk itu, berbagai upaya manajamen yang dilakukan adalah:

  • Setiap petugasMembuat laporan pekerjaan berdasarkan rencana harian yang dibuat, berikut hasil dan permasalahan yang ada.

  • Observasi langsung kegiatan petugas, untuk memperoleh gambaran riil pelaksanaan pekerjaan petugas

  • Meneliti dan merespon secukupnya terhadap laporan pekerjaan setiap petugas berdasarkan rencana harian yang dibuat, berikut hasil dan permasalahan yang ada.

  • Membangun pola harian plan-do-check-action. Pagi, petugas membuat rencana harian dan mengerjakannya, diobservasi dan direspon hasilnya, dan diberimasukkan untuk perbaikan proses.

1 komentar:

  1. [...] kesempatan Pojok Sabtu (Saturday Corner) tanggal 08-01-2011 membahas bagaimana membangun kinerja harian petugas, melalui pemantauan rencana kerja harian-observasi on the spot-dan evaluasi proses [...]

    BalasHapus